Selasa, 29 Mei 2012

Tips Memilih Handphone Lokal dan Cina Yang Berkualitas

Saat ini sudah banyak sekali bertebaran handphone handphone lokal maupun china berbagai merk di Indonesia. Dengan harga yang bisa dibilang relatif murah sudah tersedia berbagai macam fasilitas mulai dari pemutar musik, pemutar video, kamera, browsing, messenger, sampai yang memiliki TV tuner.
Namun, di balik arganya yang murah, tentu ada kekurangan, seperti mudah rusak. Untuk itu saya berikan beberapa tips untuk memilih handphone lokal atau china yang berkualitas, agar tidak menyesal nantinya dan uangpun terbuang percuma. Berikut tipsnya :

1. Perhatikan Merk
Sebaiknya pilihlah merk yang cukup terkenal atau yang sering muncul iklannya di TV, karena iklan TV itu sangat mahal maka tentu saja merk tersebut tidak main-main.

2. Layanan Pelanggan (Customer Service)
Tanyakanlah di mana saja lokasi customer service handphone yang ingin kita beli, agar bila ada gangguan pada handphone mudah ditindaklanjuti.

3. Suku Cadang / Perlengkapan
Kebanyakan ponsel cina atau lokal sangat jarang ada di pasaran, sebaiknya lihat dulu aksesorisnya. Misalkan, untuk headset, lihat jenis plug-in nya, apakah mudah didapat. Kebanyakan headset sekarang dijual dengan berbagai plug-in, jadi pilihlah plug-in nya tyang mudah didapat.

4. Harga Jual
Untuk yang satu ini, cek lah di majalah ponsel, apakah terdapat "harga bekas"nya atau tidak. Jika ada, maka kualitasnya bisa dibilang terjamin.


Yap, cukup segitu saja dulu. Semoga ponsel yang anda pilih adalah yang murah dan berkualitas. Salam ponsel!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar